SHARE THIS ARTICLE

Sebagai salah satu negara maju, banyak di antara masyarakat Jepang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi. Satu jenis kendaraan umum yang vital bagi masyarakat Jepang adalah kereta, dan imej mengenai kereta yang penuh sesak bahkan sudah banyak diketahui di luar Jepang. Meski demikian, beberapa kereta mewah di bawah ini mungkin akan mengubah persepsi kalian mengenai berkereta di Jepang.

Kereta mewah lengkap dengan kolam rendam kaki

Yamagata Shinkansen memberikan kesempatan kepada pengunjungnya untuk memanjakan diri dengan merendam kaki dalam kolam air panas dalam kereta tersebut, sambil menikmati pemandangan indah Yamagata. Pemandangan Yamagata yang dipenuhi keindahan alam seperti gunung dan laut akan membuat perjalanan dengan kereta ini semakin menyegarkan!

Perjalanan kereta mewah lengkap dengan kunjungan wisata yang menyenangkan

Twilight Express yang akan memulai pelayanannya pada tanggal 27 Juni 2017 ini bisa dibilang adalah hotel di atas kereta. Namun, hal tersebut bukan berarti kalian hanya akan dapat menikmati kenyamanan bagian dalam kereta ini saja. Kereta ini menyediakan paket bernama Mizukaze Journey, yang bertolak dari Kyoto atau Osaka, di mana penumpang akan menikmati perjalanan tersebut lengkap dengan kunjungan ke taman Okayama Korakuen yang indah, Museum Seni Ohara, dan Seto Inland Sea.

Kereta mewah dengan rasa kapal pesiar

Kereta yang satu ini cocok bagi mereka yang ingin merasakan menaiki kapal pesiar, namun tidak bisa karena satu atau lain hal. Kereta Suite Shiki-Shima yang akan mulai melayani penumpang pada Mei 2017 mendatang akan membawa penumpang dari stasiun Ueno ke bagian utara Jepang, seperti Aomori dan Hakodate. Tidak heran bagian dalam kereta ini saja sudah semewah kapal pesiar, karena desainnya dikerjakan oleh Ken Kiyoyuki Okuyama, yang mendesain mobil-mobil Ferrari.

Kereta mewah dengan tiket seharga satu juta yen

Kereta Pesiar Seven Stars adalah kereta mewah yang berjalan di kepulauan Kyushu. Di dalam kereta ini, selain mendapatkan pelayanan kelas dunia, para penumpang juga akan dapat menikmati pengalaman keseharian Jepang selama perjalanan selama 4 hari atau 2 hari yang disediakan. Keindahan pemandangan Kyushu memang menakjubkan, namun nampaknya berdiam saja di dalam kereta ini juga adalah pilihan yang sangat menggoda.

Bagaimana, di antara beberapa kereta mawah di atas, mana yang paling kalian ingin naiki?

(All images: allabout-japan.com)

Source : allabout-japan.com
COMMENT