SHARE THIS ARTICLE

smartphone walkers

Tokyo Fire and Disaster Management Agency (Badan Manajemen Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Tokyo) mengatakan bahwa pada tahun 2013, 36 orang dirawat di rumah sakit karena luka yang diderita saat menggunakan perangkat mobile mereka dan berjalan.

Masalah yang media Jepang menyebut mereka sebagai “smartphone walkers (pejalan kaki smartphone)” ini telah mendapatkan banyak liputan baru-baru ini. Pejalan kaki yang terpaku pada layar ponsel mereka sering tidak menyadari lingkungan mereka sehingga menyebabkan mereka sering berbenturan dengan orang lain, atau bahkan menjatuhkan telepon mereka dari platform stasiun kereta.

smartphone walkers

Menurut lembaga tersebut, 36 kecelakaan melibatkan orang-orang yang baik berjalan atau mengendarai sepeda mereka dan menggunakan smartphone mereka pada saat yang sama, seperti yang dilaporkan Fuji TV pada hari Jumat kemarin.

Dalam satu insiden yang fatal, seorang pria berumur 47 tahun yang menggunakan teleponnya ditabrak oleh sebuah kereta api dan tewas di Itabashi Ward Oktober lalu.

Selama empat tahun terakhir, lebih dari 120 “smartphone walkers” telah dikirim ke rumah sakit setelah terluka.

image source: wfuv.org & textually.org

Source : japantoday.com
COMMENT