SHARE THIS ARTICLE

Bila kalian pecinta anime dan manga, kunjungan ke Jepang dapat menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa karena negara ini adalah surganya. Sayangnya Jepang tidak hanya berisi hal-hal itu saja dan kalian mungkin saja kebingungan bila ingin belanja manga, terutama di ibukotanya, Tokyo, yang sangat sibuk dan beraneka ragam. Untuk mereka yang ingin belanja manga di Tokyo, berikut ada 3 tempat terbaik yang bisa didatangi dilansir dari jpninfo.com, selamat berbelanja!

1. Mandarake

image: 52inkicks.com
image: 52inkicks.com

Mandarake kerap dianggap sebagai toko anime dan manga terbesar di dunia jadi pastikan berkunjung ke tempat ini untuk belanja manga di Tokyo. Didirikan sejak 1987, ada banyak item menarik yang bisa didapatkan di sini selain manga tentunya seperti mainan, video game dan barang-barang bertema idol. Mandarake memiliki banyak cabang di Tokyo seperti di Ikebukuro, Umaeda, Shibuya dan Nakano namun pusatnya terletak di pusat perbelanjaan Nakano Broadway.

2. Animate

image; gekkougear.com
image; gekkougear.com

Dibuka pertama kali di Ikebukuro, Tokyo pada 1983, Animate kini menjadi retailer terbesar game, manga dan anime dengan 117 toko baik di Jepang dan luar negeri. Banyak manga terbaik yang bisa didapatkan di sini dan lengkap mulai dari CD, DVD sampai ke figure-nya.

3. Book Off

image: tokyoing.net
image: tokyoing.net

Untuk toko buku yang memiliki jaringan terbesar di Jepang adalah Book Off. Di toko ini kalian dapat menemukan manga, photo book dan video game yang sulit ditemukan, termasuk juga merchandise bekas yang masih layak dibeli.

Jika kalian berkunjung ke Tokyo untuk belanja manga, kira-kira judul apa yang ingin kalian cari terlebih dahulu?

Source : jpninfo.com
COMMENT