SHARE THIS ARTICLE
3 Tempat untuk Berburu Hantu Samurai di Tokyo dan Sekitarnya
image: noobinjapan.blogspot.ca

Ada banyak tempat berhantu di Jepang, tapi tempat mana saja sih yang menjadi tempat berburu hantu samurai yang ada di sana? Penasaran bagaimana wujud arwah ksatria berbaju zirah dari Jepang ini? Inilah 3 Tempat Berburu Hantu Samurai di Tokyo dan Sekitarnya!

1. Makam Terkutuk Samurai Tanpa Kepala

3 Tempat untuk Berburu Hantu Samurai di Tokyo dan Sekitarnya2
image: tsuruchanjapan.seesaa.net

Kisah Taira no Masakado yang tidak memiliki kepala menghantui tempat ini. Masakado adalah seorang penguasa yang mencoba merebut kekuasaan Jepang. Hal ini menyebabkan sang penguasa pada saat itu menjadi berang dan mengirimkan armada untuk menghancurkan Masakado lalu memenggal kepala Masakado dan memamerkannya di muka umum. Kepala Masakado yang sudah terpisah dari tubuhnya tersebut marah lalu terbang di udara.

Kepala Masakado terbang ke kampung halamannya, yaitu di Tokyo. Para penduduk yang ketakutan memberikan kepala itu upacara penguburan yang layak dengan harapan dapat menenangkan jiwa Masakado. Hingga hari ini makam tersebut tetap berdiri tegak di Tokyo, tepatnya berposisi di pintu keluar C5 Otemachi Subway

2. Arwah Penasaran 47 Ronin yang Legendaris

3 Tempat untuk Berburu Hantu Samurai di Tokyo dan Sekitarnya3
image: muza-chan.net

Kisah ini menceritakan  47 samurai yang kehilangan tuannya. Dipimpin oleh seorang samurai yang heroik bernama Oishi Kuranosuke, mereka menyerang istana Kira Hozukenosuke tanpa ampun dan membunuhnya. Setelah selesai melakukan rencana mereka, 47 ronin ini mengakhiri hidup mereka dengan seppuku. Kisah ini dipandang menjadi sebuah contoh sempurna dari gambaran samurai yang penuh kehormatan, kesetiaan dan siap berkorban.

Kalian bisa mengunjungi makam para ksatria legendaris ini di Tokyo, tepatnya di Kuil Sengakuji dekat Stasiun Shinagawa. Makam 47 ronin dinilai sebagai salah satu tempat yang paling cocok apabila kalian memang benar-benar ingin berburu hantu samurai.

3. Makam Samurai Berhantu Di Selatan Tokyo

3 Tempat untuk Berburu Hantu Samurai di Tokyo dan Sekitarnya5
image: express.co.uk

Apabila kalian menaiki kereta dari Stasiun Shinjuku ke arah selatan menuju Stasiun Kamakura, di sekitar sana terdapat sebuah desa nelayan bernama Kotsubo. Setelah kalian mencapai desa ini, bertanyalah pada penduduk setempat untuk mendapatkan informasi mengenai tempat tersembunyi ini. Tempat ini juga memiliki kisah hantu yang cukup mencekam, termasuk cerita mengenai foto terkenal di mana seorang gadis kecil sedang berdiri, dan tepat di belakang kaki gadis tersebut nampak sepatu boot seorang samurai.

Dari 3 tempat di atas mana nih yang menurut kalian paling angker?

Source : jpninfo.com
COMMENT