SHARE THIS ARTICLE

Selain sebagai ibu kota dan tempat tinggal kaisar, kota Tokyo juga menjadi pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang. Meskipun Tokyo menjadi salah satu kota terpadat dan menjadi kota metropolitan terbesar di dunia, hal tersebut tidak lantas membuat kota ini membosankan untuk dikunjungi. Selain melihat gedung-gedung pencakar langit, di sini para wisatawan juga bisa datang ke taman-taman yang biasa dikunjungi oleh warga Jepang beserta keluarganya. Berikut ini adalah taman-taman di Tokyo yang bisa kalian kunjungi untuk sekedar beristirahat dan melepas lelah saat berkunjung ke ibukota Jepang tersebut.

1. Yoyogi Park

Taman ini berlokasi di distrik Shibuya, dekat dengan stasiun Harajuku dan juga kuil Meiji Jingu. Saat musim semi, banyak orang datang ke sini untuk berkumpul sambil menikmati keindahan bunga sakura. Karena lokasinya yang tidak jauh dari Harajuku, pada akhir pekan, tempat ini juga biasa digunakan sebagai tempat berkumpulnya para penggemar musik, akrobat, komedian, cosplayer, dan kelompok-kelompok hobi lainnya.

2. Shinjuku Gyoen

Terletak beberapa ratus meter dari Stasiun Yoyogi, Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman terbesar di Tokyo. Sejuknya udara sambil melihat pemandangan di mana terdapat sekitar 1500 pohon sakura yang mekar saat musim semi ini dapat menyegarkan pikiran, ditambah dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit yang membuat tempat ini semakin indah.

3. Imperial Palace

Bersama dengan Yoyogi Park dan Shinjuku Gyoen, taman Imperial Palace yang dikelilingi oleh hutan hijau ini menjadi salah satu dari 3 taman di Tokyo yang terbesar dan wajib dikunjungi. Lokasinya yang dekat dengan stasiun Tokyo, membuat taman ini sangat mudah untuk dijangkau oleh siapapun. Dikenal sebagai tempat untuk berlari, kalian bisa melakukan jogging di sekitar tempat ini sembari menikmati pemandangan di sekitar tempat tinggal kaisar Jepang.

Source : wasa-bi.com
COMMENT