SHARE THIS ARTICLE
3 Saus Jepang Terbaik Untuk Menyantap Burger 3
image: justhungry.com

Menyantap burger memang bisa dilakukan dengan cara biasa dengan menambah saus tomat atau saus sambal sesuai selera tapi pernahkah kalian mencoba saus baru dengan gaya Jepang? Situs allabout-japan.com telah merangkum 3 jenis saus Jepang terbaik yang bisa digunakan untuk makan burger. Bersiaplah untuk menemukan keunikan rasanya di sini!

Saus

image: seriouseat.com
image: seriouseat.com

Orang Jepang biasanya menyebut produk ini sebagai “saus” saja tetapi sebenarnya bila diterjemahkan ini adalah “Kecap Inggris ala Jepang”. Versi ini lebih tebal, manis dan cokelat. Bila ingin membuat replikanya ada resep lima menit yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan kecap manis, kecap Inggris, mirin, gula, mustard Dijon dan sejumput bubuk bawang putih. Enjoy!

Saus Teriyaki

image: justonecookbook.com
image: justonecookbook.com

Di Jepang istilah teriyaki biasanya merujuk sebagai metode masak, bukan saus dan tidak ada yang dijual botolan bahkan di toko swalayan mereka. Tenang saja karena kalian dapat membuatnya sendiri dengan mencampur kecap manis, sake dan mirin saat memasak burger kalian. Rasakan gaya teriyaki hadir dalam setiap gigitan.

Mayonaise Jepang

image: seriouseats.com
image: seriouseats.com

Perbedaan mayonaise Jepang dan sepupunya dari Amerika adalah kelembutan dan ketipisan yang konsisten, selain kedalaman rasanya. Jika kalian ingin membuatnya sendiri, siapkan bumbu yang tepat seperti hon-dashi dan MSG, lalu campurlah kuning telur, bubuk bawang putih, garam Kosher, cuka dan bubuk mustard Jepang. Cukup memerlukan waktu 10 menit untuk membuatnya sendiri di dapur kalian. Simpel!

Ingin menikmati rasa burger yang unik dengan saus Jepang ini?

Source : allabout-japan.com
COMMENT