SHARE THIS ARTICLE
image: wall.alphacoders.com
image: wall.alphacoders.com

Buat kalian yang akan menuntut ilmu ataupun bekerja di Jepang dan tinggal di sana dalam waktu yang cukup lama, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan di akhir tahun, entah itu untuk membeli hadiah Natal, atau sekedar untuk berwisata. Selama Natal dan Tahun Baru, di Jepang sendiri ada banyak tempat yang bagus untuk bekerja paruh waktu lho, dan beberapa di antaranya merupakan pekerjaan paruh waktu yang difavoritkan oleh banyak orang. Pekerjaan paruh waktu apa saja itu? Berikut adalah 3 pekerjaan paruh waktu terfavorit selama liburan akhir tahun di Jepang dilansir dari allabout-japan.com.

1. Shrine Maiden/Gadis Kuil

image: verano.la.coocan.jp
image: verano.la.coocan.jp

Setiap tahun, ketika kerumunan banyak orang berdoa untuk Tahun Baru di kuil-kuil, kita akan sering melihat Miko, atau gadis kuil yang berpakaian tradisional dan bekerja di kuil. Menjadi Miko adalah kesempatan kerja musiman yang baik untuk membantu di sekitar kuil dan menjual fukui takeo, atau plakat suci.

2. Pengantar Kartu Ucapan

image: sayuflatmound.com
image: sayuflatmound.com

Di Jepang ada tradisi yang disebut nengajo, yaitu tradisi mengirimkan kartu ucapan Tahun Baru untuk menunjukkan penghargaan atau cinta, baik dari individu ataupun untuk hubungan bisnis. Setiap tahunnya, para pegawai sementara selalu harus dipekerjakan untuk mendistribusikan kartu ucapan tahun baru dalam jumlah yang besar. Dalam melakukan pekerjaan paruh waktu selama musim liburan ini kalian juga akan merasa seperti mengantarkan perasaan yang tulus dan rasa cinta dari banyak orang.

3. Penjaja Kue Natal

image: pds.exblog.jp
image: pds.exblog.jp

Selama ini, permintaan kue Natal di Jepang sangat tinggi meskipun musim Natal mungkin tampak sangat pendek. Untuk membantu selama musim liburan yang sibuk ini banyak toko-toko kue di seluruh Jepang yang akan merekrut pegawai sementara setiap tahunnya. Saat melakukan pekerjaan paruh waktu ini juga kalian berkesempatan memakai kostum Santa atau rusa dan membuat pekerjaan paruh waktu ini terasa menarik.

Pekerjaan paruh waktu seperti apa nih yang ingin kalian lakukan saat musim liburan?

Source : allabout-japan.com
COMMENT