SHARE THIS ARTICLE

Di samping atraksi-atraksi luar biasa yang terdapat di Jepang, ternyata wisatawan asing juga menyukai hal-hal yang biasa dilakukan sehari-hari oleh masyarakat negeri sakura tersebut pada umumnya. Apa saja sih kegiatan yang disukai oleh para wisatawan di Jepang itu? Yuk kita lihat di bawah ini!

1. Menggunakan mesin penjual otomatis

vend_1896189b
image: telegraph.co.uk

Mulai dari minuman dingin dan hangat, kudapan, majalah, gantungan ponsel, hingga celana dalam, barang yang dijual di mesin penjual otomatis di Jepang sangatlah beragam. Mesin penjual otomatis ini sudah bukan hal yang aneh bagi mereka yang telah lama tinggal di Jepang, tetapi menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Jepang.

2. Menyeberang Jalan

download
image: hasedon.at.webry.info

Lampu penyeberangan jalan di Jepang memiliki fitur-fitur yang sungguh menarik, lampu-lampu ini akan menyanyi di saat kalian sedang menunggu untuk menyeberang jalan, dan nada yang dihasilkan oleh lampu ini juga akan berbeda tergantung dari arah mana kalian menyeberang. Tidak hanya itu, lampu-lampu ini juga dilengkapi oleh timer yang akan menghitung mundur seberapa lama kalian harus menunggu sampai kalian bisa menyeberangi jalan tersebut.

3. Pergi ke supermarket

interior-supermarket-japan
image: tofugu.com

Berbelanja ke supermarket di Jepang adalah hal yang menakjubkan. Apa sih yang membuat supermarket di Jepang berbeda? Kalian dapat menemukan barang-barang yang biasa kalian temui setiap hari pada supermarket di negara kalian dengan kemasan yang benar-benar berbeda dan menarik, kalian juga bisa menemukan produk-produk yang sebagian orang anggap tidak lazim seperti coklat rasa wasabi atau pepsi dengan rasa asinan semangka.

Berkunjung ke Jepang juga bisa melepas kepenatan atas rutinitas sehari-hari kalian lho, karena banyak sekali kejutan-kejutan kecil yang menunggu kalian di sana.

Source : jpninfo.com
COMMENT