SHARE THIS ARTICLE

Cerita tentang kesetiaan anjing bernama Hachiko terhadap sang pemiliknya yang begitu menggugah hati nurani telah membuat hewan tersebut mendapat tempat istimewa di Shibuya dengan dibuatkan sebuah patung untuk mengenang dirinya. Ternyata Hachiko tidak sendiri. Berikut adalah 3 hewan di Jepang yang begitu penting hingga dibuatkan patungnya di Tokyo dengan kisah mereka masing-masing:

Patung Singa (Ginza)

3 Hewan di Jepang yang Begitu Penting Hingga Dibuatkan Patungnya di Tokyo 1
image: japanvisitor.blogspot.jp/

Di luar toko swalayan Mitsukoshi ada dua patung singa yang duduk mengapit pintu sebelah kiri dan kanan. Bila kalian jeli, pasti menemukan kemiripan dengan patung yang ada di Nelson’s Column di Trafalgar Square, London. Ketika Mitsukoshi mengadakan merger dengan Mitsui Clothing di tahun 1956, asisten manajer kala itu, Hibi Ousuke mengemukakan idenya untuk membuat dua patung singa di gedung barunya. Dia memiliki ambisi besar untuk perusahaan dan menginginkan imej yang kuat untuk itu. Tidak heran kini Mitsukoshi menjadi toko swalayan papan atas yang memiliki banyak cabang di Jepang.

Burung Hantu (Ikebukuro)

image: airbnb.com
image: airbnb.com

Bila berkunjung ke Ikebukuro Station dan melewati pintu keluar sebelah utara kalian pasti menemukan sebuah patung burung hantu yang terlihat mencolok. Ya, itu adalah Ikefukuro di mana fukuro berarti burung hantu di Jepang. Fukuro dalam bahasa Jepang tertulis dalam karakter yang bisa berarti mendatangkan kebahagiaan dan tanpa penderitaan. Itulah alasan mengapa patung tersebut berada di sana dan hadir sebagai hadiah perusahaan JR kepada Ikebukuro di tahun 1987.

Hachiko (Shibuya)

image: tripadvisor.com
image: tripadvisor.com

Anjing yang paling terkenal untuk semua orang ini telah mendapatkan tempat teratas di dalam daftar ini. Anjing yang diadopsi profesor Hidesaburo Ueno dari Universitas Tokyo di tahun 1924 ini selalu menunggu pemiliknya pulang di stasiun dan menemaninya berjalan pulang menuju rumah. Sayangnya setahun berselang sang pemilik pun meninggal, namun Hachiko tetap setia menunggu di sana hingga sembilan tahun lamanya. Kesetiaan luar biasa inilah yang mengantarkannya masuk dalam buku, film, hingga patung yang berdiri di dekat tempat dia biasa menunggu untuk mengabadikan kisah tersebut.

Selain Hachiko, apa kalian mengetahui kisah dari hewan lainnya yang ada di Jepang?

Source : Japan Info
COMMENT