SHARE THIS ARTICLE
Ilutrasi hotel kapsul. http://engblog.ru/
Ilutrasi hotel kapsul. http://engblog.ru/

Apakah Anda sulit untuk menentukan akomodasi liburan anda di Jepang? Bagaimana caranya anda bisa tetap memperketat anggaran, namun tidak mengorbankan kenyamanan?

Jangan khawatir, karena budget hotel di Jepang yang murah, biasanya berkisar tiga ribu yen atau 38 dolar AS per orang per malam, mungkin tidak akan anda temui di negara lain.

Berikut kita akan membahas 26 alasan dan fakta mengenai hotel murah di Jepang dan segala fasilitas di dalamnya seperti dilansir dari RocketNews24, Rabu (31/7).

1. Fasilitas kamar mandi gratis
Apakah anda lupa membawa perlengkapan perawatan kulit anda, khususnya untuk mandi? Tenang saja. Berbagai fasilitas kamar mandi secara terpisah untuk wanita dan laki-laki rata-rata disediakan oleh hotel murah di Jepang. Sebagian besar dari mereka disediakan gratis, seperti lotion, pelembab, pembersih wajah, hingga sabun mandi.

2. Air mineral gratis.
Keran air minum banyak terdapat di Jepang dan itu aman untuk diminum. Pihak hotel rata-rata juga menyediakan botol air minum gratis.

3. Para tamu dapat menonton film tak terbatas hanya dengan membayar 1.000 yen atau 12,80 dolar AS.
Harga ini termasuk sangat murah. Anda cukup membeli karcis film yang memungkinkan Anda bisa menonton film yang tak terbatas.

4. Handuk mandi yang nyaman ditempatkan di atas kepala pancuran
Orang Jepang selalu mengambil usaha ekstra untuk memastikan layanan kenyamanan untuk anda. Hal-hal apapun selalu mereka tempatkan di lokasi paling nyaman. Anda tidak perlu khawatir terpeleset di kamar mandi ketika mencoba meraih handuk misalnya.

5. Rokok
Jika Anda seorang perokok, kabar baik bagi anda bahwa beberapa hotel murah di Jepang memiliki kamar tamu tertentu yang membolehkan perokok untuk merokok. Untuk nonperokok, jangan lupa untuk memesan kamar yang khusus disediakan untuk perokok. Sistem alarm di hotel murah Jepang tetap bisa membedakan asap rokok dan asap dari pembakaran api nyata.

6. Memo sambutan dari petugas pembersih kamar hotel
Setiap malam, Anda akan disambut kembali ke hotel dengan catatan pribadi dari petugas pembersih kamar (cleaner) hotel dengan catatan-catatan pribadi yang penuh semangat. Misalnya catatan bertuliskan, ” Kuharap anda memiliki hari-hari yang baik.”

7.Internet gratis
Internet, LAN atau wifi, tersedia di semua kamar hotel di Jepang dan pengunjung tidak dikenai biaya tambahan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu untuk mendaftarkan data roaming ketika bepergian ke Jepang.

8. Suvenir origami
Satu origami ditempatkan di atas meja atau di samping tempat tidur Anda sehari-hari ketika petugas pembersih hotel membersihkan kamar anda. Anda dapat membawa origami itu pulang sebagai suvenir ketika checkout dari hotel

9. Kamar dilengkapi dengan humidifier.
Cuaca di Jepang cukup kering sepanjang tahun, meski tidak termasuk musim panas. Sehingga, kamar-kamar hotel di Jepang, meski hotel murah sekalipun, akan memiliki humidifier yang benar-benar membantu.

10. Semua hotel memiliki mesin pembuat es
Semua hotel di Jepang uniknya memiliki mesin pembuat es. Artinya, anda bisa menemukan es krim dimana-mana. Anda cukup memesannya ke resepsionis hotel dan petugas pembawa es krim akan menghampiri kamar Anda.

11. Charger ponsel
Jangan khawatir bahkan jika anda secara tidak sengaja meninggalkan charger ponsel Anda di rumah. Kamar-kamar hotel di Jepang selalu dilengkapi dengan berbagai charger ponsel yang umum, bahkan charger iPhone.

12. Pembersih udara
Anda tidak perlu khawatir tentang kamar hotel berdebu. Di seluruh hotel murah Jepang terdapat pembersih udara yang menjamin Anda tetap menghirup udara segar.

13. Pengering rambut canggih
Untuk wanita di luar sana, Anda akan senang mengetahui bahwa hotel murah di Jepang tetap menyediakan pengering rambut ionik yang mahal. Pengering rambut ini memancarkan ion negatif dan membuat rambut anda halus dan mengkilap semua. Ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan keriting selama liburan dan menginap di hotel Jepang.

14. Koran gratis.
Jika Anda dapat mengerti bahasa Jepang, Anda bahkan dapat membaca koran secara gratis setiap hari.

15. Bantal favorit
Jika Anda salah satu dari orang-orang yang tidak bisa tidur nyenyak di hotel, mungkin bantal yang baik dapat memecahkan masalah. Salah satu jaringan hotel murah di Jepang, seperti Super Hotel, menyediakan tujuh jenis bantal yang terdiri dari berbagai bentuk dan ketinggian leher, sehingga memungkinkan para tamu untuk memilih bantal favorit mereka. Anda bisa memilih salah satunya di rak-rak lobi hotel ketika masuk.

16. Mesin cuci dan pengering
Layanan laundry hotel normal di Jepang tentunya sangat mahal. Tapi, hotel murah di Jepang memiliki koin mesin cuci dan pengering yang dioperasikan berbiaya murah, sekitar 100 hingga 200 yen atau setara 1,30 hingga 2,60 dolar AS.

17. Penyewaan barang gratis
Apa pun yang Anda mungkin perlukan selama tinggal di hotel, seperti setrika uap, gunting kuku, kabel ekstensi, pembuka botol, atau corkscrews, bisa disewa secara gratis di hotel-hotel Jepang.

18. Sarapan kadang-kadang gratis juga
Beberapa hotel memberikan kenyamanan seluruh tamunya untuk menikmati sarapan gratis. Sarapannya bisa dari menu-menu sederhana, misalnya sepiring roti dengan kopi, hingga sarapan prasmanan penuh, tergantung kebijaksanaan hotelnya.

19. Toilet canggih
Ya, Anda dapat menemukan toilet Jepang berteknologi tinggi yang terkenal di dunia, bahkan di kamar hotel murah sekalipun. Anda akan terkagum-kagum pada apa yang bisa dilakukan oleh toilet ini. Misanya, menjaga bagian tubuh anda tetap hangat saat anda ke toilet dimusim dingin, hingga efek suara untuk malu.dingin, built-in toilet, efek suara untuk malu, Anda akan kagum pada apa yang dapat Anda lakukan toilet.

20. Mandi air panas
Anda tidak harus tinggal di sebuah penginapan air panas mahal untuk menikmati onsen, berendam air panas khas Jepang. Beberapa hotel memiliki kamar mandi onsen mereka sendiri. Hanya ingat untuk mematuhi etiket mandi.

21. Kamar yang kompak
Para tamu kadang-kadang mungkin merasa bahwa kamar hotel murah di Jepang ini sedikit terlalu kecil dan tidak cukup ruang untuk berjalan-jalan. Tapi, jika Anda amati maka seluruh fasilitas yang Anda butuhkan ada di dalam kamar kecil ini. Jadi, meskipun hotel sekelas melati di Jepang, fasilitasnya tetap kompak dan tersedia di dalam ruangan.

22. Sistem checkout mudah
Jika Anda tidak bisa berbicara bahasa Jepang atau Inggris, atau Anda adalah seorang yang pemalu, maka Anda bsia menghindari berbicara dengan pelayan resepsi di meja resepsi. Anda cukup menaruh kartu kamar Anda ke dalam kotak yang disediakan di pintu keluar hotel.

23. Menyediakan yukata
Salah satu hal menarik tentang tinggal di hotel atau penginapan Jepang adalah bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk mengenakan pakaian tradisional mereka, yukata. Hanya ingat untuk memakainya dengan benar.

24. Semua kamar memiliki bak mandi
Kamar mandi di hotel-hotel murah Jepang cukup kecil, sekitar 1,5 x 1,5 meter. Tetapi, mereka akan selalu menyediakan bak mandi. Anda akan kagum pada bagaimana cara Jepang dapat menempatkan toilet duduk, wastafel, dan sebuah bak mandi di dalam ruangan yang kecil itu.

25. Kamar dengan kursi pijat
Ya, di beberapa hotel murah di Jepang sekalipun, jika beruntung Anda bisa menikmati beberapa pijatan sebab pengelola menyediakan kursi pijat. Anda dapat menggunakannya setelah hari-hari yang panjang dan melelahkan, atau sehais anda dan keluarga jalan-jalan.

26. TV dengan berbagai saluran
Banyak televisi di hotel-hotel murah Jepang dilengkapi dengan saluran film anak-anak hingga saluran film dewasa. Maka, Anda yang membawa serta anak-anak ke hotel Jepang, maka pastikan remote televisi ada di tangan Anda.

Sources :
COMMENT