SHARE THIS ARTICLE

Sudah dilaksanakan sejak tahun 1996 untuk mempromosikan anime dan media visual, salah satu penghargaan paling prestisius di industri anime, Animation Kobe Awards telah mencapai penyelenggaraannya yang ke-20, dan sementara gelaran acaranya sendiri baru akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang, para pelaku industri anime yang berhasil menjadi pemenangnya telah diumumkan sebagai berikut.

Individual Award – Seiji Mizushima

20th Animation Kobe Awards

Dianugerahkan kepada anggota tim produksi anime yang tayang antara September 2014 hingga Juli 2015 sekaligus untuk mengapresiasi inovasi dalam industri anime. Mizushima menjuarai penghargaan ini untuk kiprah penyutradaraannya dalam anime movie Rakuen Tsuihou (Expelled from Paradise) yang skenarionya ditulis oleh Gen Urobuchi.

20th Animation Kobe Awards - redpixel.tumblr.com
Image Source: redpixel.tumblr.com

Special Award – Yoshikazu Yasuhiko

20th Animation Kobe Awards 1

Penghargaan yang satu ini setipe dengan Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada seseorang atau studio atas kontribusi mereka yang signifikan terhadap industri anime. Dan, dalam hal ini Yasuhiko pantas mendapatkannya atas sepak terjangnya sebagai animator dan desainer karakter franchise Mobile Suit Gundam.

20th Animation Kobe Awards 2

Animation Work Award – Shirobako & Ghost in the Shell

20th Animation Kobe Awards 3

Kreativitas dan orisinalitas yang membuat sebuah anime lain daripada yang lain adalah sebuah nilai langka yang diapresiasi oleh penghargaan ini, kali ini bagi anime orisinal yang tayang antara September 2014 hingga Juli 2015. Lewat materi mendalamnya seputar suka duka industri anime di belakang layar, Shirobako menyabet penghargaan untuk televisi, sementara Ghost in the Shell memperoleh penghargaan untuk kategori movie.

20th Animation Kobe Awards 4

Radio Kansai Award – JoJo – Sono Chi no Kioku: end of THE WORLD” by JOSTARS~TOMMY, Coda, JIN

Dan akhirnya, lagu dan musik pun menjadi komposisi penting yang membantu membangun dan memperkuat atmosfer dan ‘feel‘ suatu anime. Tembang yang dipublikasikan antara bulan Juli 2015 hingga Juni 2015 yang sukses keluar sebagai pemenang adalah lagu pembuka ke-2 Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders.

‘Omedetou, mina-san!’

(Featured Image Source: shirobako.wikia.com)

Source : goboiano.com
COMMENT