SHARE THIS ARTICLE

Sushi merupakan salah satu dari kekayaan kuliner negeri Jepang, terbuat dari nasi yang dimasak dengan cuka, dibentuk dengan tangan ataupun alat, dan dilengkapi dengan berbagai macam topping sebagai pelengkapnya. Sushi memiliki berbagai macam varian dan bentuk, tentunya harganya pun bermacam-macam dari mulai yang paling murah hingga sushi eksklusif yang harganya selangit. Tapi ternyata memesan sushi di Jepang itu ada caranya lho! Berikut adalah 2 cara memesan sushi yang perlu kalian ketahui.

1. Omakase

2 cara memesan sushi 2
hougyo.com

Memesan sushi dengan cara ini berarti kalian menyerahkan seluruhnya ke tangan sang pembuat sushi. Sang koki akan memberikan kalian hidangan sushi terbaik yang ia miliki. Tentunya cara ini hanya berlaku di restoran besar yang mengutamakan kepuasan untuk pelanggannya. Sang koki juga akan memilih bahan baku paling segar dan terbaik untuk sushi yang akan diletakkan di atas meja kalian. Namun perlu diingat bahwa kalian perlu merogoh saku cukup dalam untuk memesan sushi dengan cara ini. Terkadang satu kali penyajian dengan cara ini harus dibayar dengan uang sejumlah 20.000 yen.

2. Okonomi

2 cara memesan sushi
hana-tachibana.com

Memesan sushi dengan cara ini berarti kalian memilih sendiri sushi apa saja yang akan kalian nikmati. Cara ini biasa digunakan di restoran-restoran sushi yang tidak terlalu besar. Dengan cara ini pula kalian bisa mengontrol uang yang akan keluar untuk menikmati hidangan khas Jepang ini.

Cara yang mana yang kalian pilih untuk memesan sushi di Jepang?

Source : jpninfo.com
COMMENT