SHARE THIS ARTICLE

2

Berikut adalah 10 tempat wisata terbaik di daerah Kyoto, Jepang. Tapi tenang saja, kali ini wisata yang dibahas tidak menyangkut minuman keras. Dengan adanya ribuan kuil yang unik maupun tempat-tempat wisata alam yang menakjubkan, melakukan perjalanan singkat ke Kyoto mungkin menjadi sedikit rumit. Untungnya, ada situs travel Jepang yang membuatnya mudah dengan menuliskan 10 tempat wisata terbaik yang sebaiknya tidak dilewatkan saat berkunjung ke Kyoto. Jika anda jalan-jalan ke Kyoto dan menerima terlalu banyak informasi tetapi hanya ingin mengunjungi tempat wisata terbaik yang ditawarkan Kyoto, mungkin daftar ini -yang ditulis oleh orang Jepang sendiri- mungkin cocok untuk kalian.

Rekomendasi berikut ini telah dihimpun oleh Chikyūtabi, sebuah situs Jepang yang saat ini sedang membuat daftar TOP 10 tujuan wisata di seluruh dunia. Mungkin beberapa orang kurang setuju dengan daftar ini, tapi ini adalah saran yang cukup baik bagi mereka yang ingin mengunjungi Kyoto.

1. Kiyomizu-dera

1

Dibangun di kaki bukit, kuil Buddha ini terkenal akan balkonnya yang luas, dan juga sebuah kompleks yang luar biasa yang mencakup 3 sungai yang menghasilkan air terjun yang dipercaya dapat mengabulkan keinginan, dan 2 batu yang menurut kepercayaan orang setempat, jika seseorang lewat di antaranya dengan menutup mata, dapat memperoleh nasib percintaan yang baik. Ingat pohon beringin ajaib di alun-alun selatan Yogyakarta?

2. Kinkaku-ji (Resmi dikenal dengan Rokuon-ji)

aaa

Bangunan ini sangat mengagumkan, bukan hanya karena sepuhannya yang terbuat dari emas, tetapi juga gaya arsitekturnya yang sangat menarik. Lantai dasarnya memiliki gaya arsitektur dari zaman Heian, pada lantai 2 dibangun dengan gaya kediaman samurai, dan pada lantai puncaknya dibangun menyerupai aula Chinese Zen. Tempat ini kadang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, jadi usahakan untuk datang cukup pagi.

3. Fushimi Inari Taisha

3

Berawal dari dasar gunung Inari, ribuan gerbang torī yang berwarna merah terang menyusun jalan menuju sisi gunung, dipersembahkan untuk Inari, dewa padi. Para pedagang sejak dulu sudah memuja dewa tersebut, dan kini setiap gerbang disumbangkan oleh banyak perusahaan dengan harapan nasib yang baik.

4. Byoudou-in (Uji city)

4

Sebuah kuil yang berjarak 30 menit perjalanan dari selatan kota Kyoto, sangat dihormati dalam kebudayaan Jepang sehingga dicantumkan pada koin 10 Yen. Aula utamanya dikenal sebagai Phoenix Hall karena bentuk bangunannya sendiri menyerupai burung Phoenix (burung mitos yang melambangkan keabadian) saat terbang.

5. Arashiyama

5

Terletak di sebelah barat kota Kyoto, Arashiyama cukup terkenal karena hutan bambunya yang menakjubkan. Sinar matahari yang menyusup disela-sela pohon bambu dan bunyi angin dan bambu yang bergoyang membuatnya menjadi tujuan wisata populer.

6. Kyoto Tower

6

Meskipun berusia lebih muda ratusan tahun dari semua bangunan yang ada dalam daftar, Kyoto Tower masih menjadi lambang kebudayaan dari kota tersebut. Di bawah menara setinggi 131 meter tersebut kalian dapat menemukan hotel, toko, dan tempat permandian umum.

7. Ginkaku-ji (Secara resmi dikenal sebagai Jishou-ji)

7

Meskipun Ginkaku-ji berarti “kuil perak” dalam bahasa Jepang, bangunan ini tidak memiliki perak sama sekali. Konon namanya terinspirasi dari cahaya bulan yang terpantul dari cat bangunan tersebut sehingga memberi nuansa berwarna perak.

8. Nijou Castle

8

Mulanya dibangun sebagai tempat hunian Shogun terkenal di Kyoto. Para pengunjung dapat memasuki kastil ini dan berjalan melewati bangunan yang sangat terawat dan taman yang sangat luas. Anda akan menyadari, tidak seperti kastil lain di Jepang, Nijou memiliki lebih sedikit gerbang dan garis pertahanan, mengingat kastil ini dibangun pada masa damai.

9. Tou-ji

9

Pagoda 5 lantai ini merupakan bangunan kayu tertinggi di Jepang, dan merupakan simbol populer dari Kyoto. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan!

10. Tenryuu-ji

0

Kuil ini merupakan salah satu kuil Zen yang paling besar di daerah tersebut. Meskipun beberapa bagian kuil sudah direkonstruksi ulang, desain tamannya tidak berubah selama ratusan tahun.

Apakah ini akan menjadi pengalaman pertama kalian mengunjungi Kyoto atau tidak, masih banyak tempat lain yang perlu dikunjungi tetapi tidak tercantum dalam daftar ini. Jika kalian ingin mengejar waktu long weekend di Jepang tanggal 12 Juli nanti, mungkin sekarang saatnya merencanakan perjalanan kalian!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT