SHARE THIS ARTICLE

best-japanese-singers

Musik Jepang memiliki berbagai jenis artis yang luas, dan seperti ranah musik negara manapun musik di negara ini juga penuh dengan suara dan gambaran yang menarik perhatian. Musik tersebut dapat menjadi hebat dan juga menyenangkan, tapi ada sesuatu tentang vokalis yang memiliki bakat alami yang menuntut perhatian dan rasa hormat kita.

Tapi siapakah penyanyi murni terhebat di Jepang? Beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki gambaran dari penyanyi Jepang favorit Anda sementara yang lain masih memiliki gambaran yang kosong, masih belum dapat menggoyahkan gambaran Kyary Pamyu Pamyu yang menari dengan kerangka-kerangka permen.

Untungnya, acara TV “Suiyobi ada Downtown” mengelar survei peringkat mereka sendiri yang bertanya pada 200 orang di industri musik Jepang dari pelatih vokal hingga teknisi studio “Siapa yang benar-benar pandai menyanyi?” Berikut adalah hasilnya.

Peringkat 10
Akira Fuse
[5 suara]

Akira Fuse mendapatkan posisi 10 karena jangkauan suara treble-nya yang sehalus sutra dan vibrato-nya yang berkala sehingga seorang pemilih mengklaim bahwa suaranya “menggetarkan hati.” Di sini kita dapat melihatnya ketika ia tampaknya cukup mudah melakukan pendakian suara yang mantap melalui My Way sambil mempertahankan kelembutan yang menjadi ciri khasnya. Pemilih lainnya mengatakan “keterampilannya sudah cukup jelas.”

Peringkat 9 dan 8 [seimbang]
Atsushi & Yosui Inoue
[Masing-masing 6 suara]

“Bahkan saat bergerak di atas panggung suaranya tidak goyah” adalah apa yang dikatakan para pemilih untuk salah satu vokalis utama Exile ini. Atsushi memiliki stabilitas vokal rock seperti yang telah dibumbui melalui berbagai penampilan yang tak terhitung jumlahnya. Di sini ia bernyanyi Let It Be dengan rasa percaya dirinya yang seperti biasa dan keindahan bahkan dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, gaya rock yang lembut dari Yosui Inoue tidak terjatuh ke dalam apa yang beberapa orang anggap “cara bernyanyi yang hebat” tapi suaranya seperti apa yang para pemilih gambarkan seperti “membasahi tubuh Anda dan tetap tertinggal di dalamnya.” Beberapa lainnya menyebutkan bagaimana ia bersinar ketika ada sedikit musik yang segera meredam vokalnya, jadi berikut ini adalah salah satu lagunya yang lebih mellow “Riverside Hotel.”

Peringkat 7
Miho Fukuhara
[7 suara]

Miho Fukuhara dirayakan oleh para pemilih atas pitch, ketukan, dan volume suaranya yang luar biasa. Banyak orang yang menggambarkan kombinasi ini sebagai lebih bergaya Barat ketimbang gaya bernyanyi Jepang , tapi tetap hebat.

Peringkat 6
Hikaru Utada
[8 suara]

Mungkin penyanyi yang paling terkenal di dunia dalam daftar ini, Hikaru dikatakan memiliki groove yang ada di “kelasnya sendiri.” Dia juga bisa menggambarkan emosi dari lagu-lagu cinta dan kesedihan baik dalam bahasa Jepang dan Inggris dengan ketulusan.

Peringkat 5
Miwa Yoshida
[10 suara]

Miwa Yoshida dikenal sebagai vokalis utama dari Dreams Come True. Namun, dia berdiri sendiri di tempat kelima sebagian besar karena kepandaiannya yang beraneka ragam. Seorang pemilih menggambarkannya: “Aku bisa mendengar banyak teknik yang digunakan dalam satu lagu.”

Peringkat 4
Rimi Natsukawa
[13 suara]

Setiap orang yang memilih Rimi Natsukawa yang berasal dari Okinawa yang secara acak mengatakan bahwa dia memiliki suara yang paling jelas yang pernah mereka dengar. Beberapa bahkan mengatakan lebih jauh bahwa mikrofon hanya menghalangi vokalnya yang murni. Sulit untuk berdebat mendengarkan versi Amazing Grace dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Peringkat 3
Superfly
[15 suara]

Shiho Ochi, vokalis dan satu-satunya anggota dari grup rock Superfly telah memenangkan rasa hormat dari para profesional dalam industri musik dengan kombinasi kekuatan suara mentahnya dan tingkat kontrol yang tinggi terhadap suaranya. Seorang pemilih menyimpulkan hal itu dengan mengatakan, “Volume suaranya seimbang dengan baik dengan jangkauan suaranya.”

Peringkat 2
Toshinobu Kubota
[18 suara]

Tak perlu diperdebatkan lagi, ia adalah penyanyi R&B Jepang yang paling unggul. Toshinobu Kubota memiliki penggemar atas kepribadian menariknya yang sama banyaknya seperti yang dilakukannya untuk suaranya yang halus. “Dia memiliki selera irama yang melampaui orang Jepang,” kata salah seorang pemilih. Pada akhirnya, Kubota memang memiliki suara yang benar-benar terasah dengan baik.

Peringkat 1
Koji Tamaki
[25 suara]

“Saya terkesan dengan kemampuan menyanyinya yang luar biasa,” kata seorang pemilih yang tidak sendirian mengenai pendapat bahwa Koji Tamaki merebut posisi teratas dengan margin yang relatif besar. Kepribadian Tamaki tampaknya menyatu ke dalam karya vokalnya sehingga memenangkan hati banyak pemilih. Semangat tentang “apa yang kau lihat itulah yang kau dapat,” juga ditemukan dalam tekniknya saat salah seorang pemilih berkata, “Suara live-nya terdengar persis sama seperti yang ada di CD tanpa modifikasi apapun.”

Seperti biasa dengan daftar seperti ini, mungkin banyak dari Anda yang merasa ada seseorang yang tertinggal. Banyak netizen yang menyebutkan Aska dan Misia sebagai vokalis yang mencolok. Namun, melihat angka-angka yang diperoleh masing-masing penyanyi, jumlah suara secara keseluruhan tersebar cukup tipis. Jadi dengan pengecualian Koji Tamaki, sepertinya setiap Minggu kita bisa melihat daftar yang sangat berbeda.

COMMENT