SHARE THIS ARTICLE

Jepang terkenal akan keindahan alamnya, budayanya yang unik, dan objek-objek wisatanya yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Jalan-jalan di Jepang, tentunya tak cukup hanya satu atau dua hari. Kalau kamu ingin jalan-jalanmu lebih maksimal, coba 10 hal berikut saat kamu berada di Jepang.

Jalan-jalan ke Jepang, jangan hanya melakukan kegiatan yang biasa-biasa saja. Coba 10 hal berikut. (foto: viator.com)
Jalan-jalan ke Jepang, jangan hanya melakukan kegiatan yang biasa-biasa saja. Coba 10 hal berikut. (foto: viator.com)

1. Berbicara bahasa Jepang

Orang Jepang sangat suka melihat orang asing yang berusaha berbicara dengan bahasa mereka. Cobalah, maka kamu akan mendapatkan senyum ramah saat berada di Jepang. Yang terpenting, jangan takut mencoba. Gunakan kamus saat kamu tidak mengerti apa yang mereka katakan.

2. Pergi ke turnamen sumo

Banyak orang menganggap sumo hanya sekadar dua orang gemuk yang saling menepuk dan mendorong. Namun sebenarnya lebih dari itu. Pergilah ke pertandingan sumo dan serap suasana di sana. Tanpa sadar kamu akan ikut bersorak bersama yang lain saat melihat petarung saling dorong ke luar ring.

3. Ikut menyanyi di tempat karaoke

Di Jepang, karaoke sangat populer. Orang-orang Jepang biasa menghabiskan waktu berjam-jam sepulang kerja untuk karaokean. Jika kamu diajak oleh mereka, jangan pernah menolak. Meski suaramu seperti kucing tercekik, mereka akan menghargaimu yang mau ikut berpartisipasi. Toh kamu dan teman-temanmu berada di ruangan tertutup.

4. Naik Shinkansen

Kereta yang ada di Jepang, berbeda dengan kereta yang biasa kamu naiki di Indonesia. Kereta di sana, yang disebut Shinkansen, mampu melaju dengan kecepatan hingga 300 km/jam. Interiornya yang bersih dan nyaman, pasti membuatmu enggan turun.

5. Makan sushi di restoran sushi

Cobalah sensasi makan sushi di negara asalnya. Restoran sushi di Jepang sangat unik. Sebuah meja dengan ban berjalan akan menyambutmu. Kamu bisa memilih sendiri sushi yang kamu mau saat sushi-sushi tersebut melintas di hadapanmu bak model. Tak suka makanan mentah? Jangan khawatir, mereka juga menyediakan makanan yang telah dimasak matang.

6. Tersesat di Akihabara

Kalau kamu pecinta gadget, tempat yang satu ini sangat cocok buatmu. Jelajahi tiap toko yang menawarkan barang-barang elektronik terbaru nan canggih. Beberapa peralatan elektronik bahkan hanya dipasarkan di Jepang. Buat temanmu iri dengan membeli peralatan elektronik tersebut.

7. Bermain pachinko

Jika kamu sudah cukup umur, jangan lupa untuk mencoba bermain pachinko di Jepang. Orang-orang Jepang biasa bermain di pachinko untuk meredakan stres. Kalau kamu beruntung memenangkan banyak bola, kamu bisa menukarkan bola-bola tersebut dengan uang tunai.

8. Menginap di love hotel

Di Jepang, ada hotel yang dinamakan love hotel. Bangunannya di desain dengan warna-warna yang menenangkan. Kamar-kamarnya juga dilengkapi mainan, tv raksasa, video game, bahkan karaoke! Kalau kamu ke Jepang bersama pasanganmu, cobalah menginap di hotel tersebut. Jangan takut, identitasmu terjamin di tangan mereka.

9. Mandi di Onsen

Lupakan shower di kamar mandi hotel. Kamu baru bisa dibilang sudah ke Jepang kalau sudah mandi di Onsen. Onsen merupakan tempat pemandian umum di Jepang. Yang bikin kamu kaget adalah pengunjung di Onsen diharuskan mandi telanjang. Tak perlu takut, orang-orang Jepang bukan orang yang suka memperhatikan ‘milik pribadi’ orang lain.

10. Mendaki Gunung Fuji

Terdengar gila? Tidak juga. Nyatanya Gunung Fuji merupakan gunung yang tak sulit untuk didaki. Ribuan orang, baik wisatawan mancanegara maupun penduduk lokal, mendaki gunung yang terkenal keramat ini. Kalau kamu mengaku tidak kuat, kamu harusnya malu dengan kakek-nenek yang kuat mendaki gunung tersebut. Kelelahanmu pasti terbayar setelah melihat pemandangan indah di atas.

Selain 10 hal di atas, kalau kamu berkunjung ke Jepang pada musim semi, jangan lupa untuk piknik di bawah sakura, ya!

Source : citizen6.liputan6.com
COMMENT