SHARE THIS ARTICLE

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 1

Game tidak selalu identik dengan pria karena faktanya sudah banyak developer game yang sengaja membuat judul yang khusus diperuntukkan bagi para wanita. Game buatan Jepang contohnya yang banyak sekali mencoba memuaskan kaum hawa melalui fantasi mereka dalam dunia digital. Berikut adalah 10 game Jepang yang patut direkomendasikan untuk para wanita. Tidak semuanya dibuat khusus untuk wanita namun ada beragam aspek yang membuatnya tetap layak dan menyenangkan untuk dimainkan.

10. Gakuen K ~ Wonderful School Days ~

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 2

Gakuen K yang dilepas di PSP dan PSVita ini adalah game dari alternate universe Project K yang notabene ditujukan untuk para wanita. Dating game Jepang ini akan membiarkan kalian bermain sebagai karakter wanita yang dapat memilih berkencan dengan karakter-karakter pria populer di anime K seperti Mikoto Suoh, Yashiro Ishana atau Reishi Munakata.

9. .hack//G.U.

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 3

Entah kalian memilih karakter pria atau wanita, franchise .hack// selalu dapat menyenangkan kalian melalui ceritanya yang berhubungan antara game dan anime, musik dari Yuji Kajiura yang khas dan jalan cerita yang menarik. .hack//G.U. sebagai contohnya, rilisan di Playstation 2 ini memiliki cerita yang asyik untuk diikuti para wanita dengan akhir yang mengejutkan. Sebuah fanservice yang tidak bisa dilewatkan.

8. Atelier Esca & Logy

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 4

Tidak banyak game PSVita yang ditujukan untuk para wanita yang memiliki karakter utama sekuat Esca. Seorang gadis manis ahli alkimia yang memiliki impian besar di tengah dunia yang hampir kiamat. Adaptasi anime di tahun 2014 mengukuhkan kekuatan dari game ini yang akan menggetarkan hati setiap para pemain wanita.

 7. Persona 4

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 5

Seri Shin Megami Tensei rilisan Playstation 2 ini tidak sesuram seri lainnya dan cukup menarik untuk para wanita karena jalan cerita dari sang protagonis yang bisa ditentukan sesuka hati. Kendati hanya boleh kencan dengan karakter wanita, tidak mengurangi kreativitas fans untuk membuat sisi lain di mana para karakter pria juga dapat dikencani. Sebuah hal yang menyenangkan untuk mereka yang mengikuti serial anime-nya.

6. Starry Sky

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 6

Game visual novel otome yang dikembangkan oleh Honeybee dan dirilis di PSP pada 2009 ini memungkinkan kalian menjadi satu-satunya wanita yang masuk ke dalam Seigetsu Academy dan mampu merasakan bagaimana berkencan dengan 3 pria dalam setiap musimnya sesuai dengan 13 rasi bintang. Kepopulerannya membuat game ini dilanjutkan hingga mencapai empat judul, serial anime dan puluhan drama CD.

5. Tales of The Abyss

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 7

Serial Tales of selalu dapat menarik audiens pria atau wanita melalui plot dan gameplay yang menegangkan. Sebagaimana karakternya yang kuat dan mempesona. Tales of The Abyss sendiri menarik karena memiliki semua unsur tersebut plus adaptasi anime. Semua unsur yang dibutuhkan untuk menggoda wanita bermain game ini.

4. Fate/Grand Order

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 8

Fate/Grand Order atau biasa disebut FGO oleh fans adalah RPG untuk iOS atau Android yang masih mengikuti jalan cerita Fate dengan beragam unsur menarik untuk para wanita. Sebut saja pilihan karakter utama sebagai Master pria/wanita dengan 95 Servant yang bisa dipilih sesuai dengan selera kalian. Selain itu ada kampanye khusus audiens wanita seperti Da Vinci-chan’s Choice Award 2015 yang memilih para pria berpenampilan terbaik. Menarik bukan?

3. Uta no Prince-sama

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 9

Meledaknya anime adaptasi game ini mendongkrak Uta no prince-sama versi PSP yang sudah rilis terlebih dahulu dalam banjirnya permintaan. Kini UtaPri memiliki sembilan game dan anime yang sudah tayang sebanyak empat musim. Game-nya lebih banyak bercerita tentang para pria dalam cerita yang akan semakin kuat ikatannya dengan pemain dari waktu ke waktu dibanding anime-nya.

2. Ensamble Stars

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 10

Serial idola yang paling ditunggu kaum hawa ini telah menjadi sebuah fenomena di dunia game Jepang dengan banyaknya pemain yang menghabiskan waktu di dalamnya membeli gatcha demi kartu idola favorit mereka. Mobile game ini membuat kalian menjadi satu-satunya wanita dalam pelatihan idola pria dan dituntut untuk menjadi produser mereka. Bergembiralah karena Ensamble Stars akan diadaptasi menjadi anime di tahun 2017 mendatang.

1. Touken Ranbu

10 Game Jepang Yang direkomendasikan Untuk Para Wanita 12

Dimulai dari game web browser online karya DMM dan Nitroplus, Touken Ranbu telah menjadi sebuah hits yang kini sudah menyentuh ranah mobile. Di sini kalian akan berperan sebagai Saniwa yang memiliki kekuatan menghidupkan objek yang sudah mati dan dikirim ke masa lampau untuk mencegah kekuatan jahat mengubah sejarah. Kalian akan ditemani oleh pedang-pedang legendaris yang dapat berubah menjadi sosok pria yang menawan. Dapat dibilang ini TouRabu adalah KanColle versi wanita. Dengan adaptasi anime yang sedang dikerjakan oleh dua studio berbeda, game ini menjadi yang terutama yang tidak bisa dilewatkan.

Pernah memainkan game-game ini? Bagaimana perasaan kalian para wanita saat bermain game tersebut?

Source : Honey's Anime
COMMENT