SHARE THIS ARTICLE

Salah satu yang menarik dari sekolah di Jepang yaitu sekolah khusus perempuan. Banyak manga, anime, dan dorama Jepang yang menampilkan tentang sekolah ini. Perempuan yang elegan, cantik, dan aktif menjadi imej para muridnya. Namun, apakah realitanya demikian?

Ternyata sekolah khusus perempuan di Jepang menyimpan beberapa fakta yang jauh dari ekspektasi yang kalian bayangkan lho!

1. Kerasnya Kelas Olah Raga

Sekolah Khusus PerempuanJika melihat manga, anime, dan dorama, banyak perempuan yang digambarkan tidak begitu pandai berolah raga. Pada sekolah khusus perempuan, olah raga memiliki imej mata pelajaran yang menyenangkan. Faktanya, kelas olah raga di sekolah khusus perempuan sangatlah keras dan serius. Bahkan ketika festival olah raga tiba, pelajaran olah raga bisa menjadi medan persaingan bagi para muridnya.

2. Menyingkap Rok Untuk Menyejukan Badan

Sekolah Khusus Perempuan

Salah satu permainan dan bahan bercanda di kelas saat musim panas di sekolah khusus ini yaitu menyingkap rok. Seragam sekolah perempuan di Jepang identik dengan rok pendek. Ketika musim panas datang, kalian akan sering melihat para murid perempuan yang mengibaskan rok mereka untuk berkipas. Sikap tersebut sangat tidak pas jika dibandingkan imej mereka yang begitu anggun.

3. Pacaran Tidak Perlu sama Cowok

Di sekolah khusus ini perempuan yang boyish akan menjadi idola para perempuan lainnya. Murid perempuan ini akan secara terang-terangan berpacaran dengan sesama jenis. Saat Valentine datang, perempuan keren dan tomboy akan mendapatkan banyak sekali cokelat dari fans. Bahkan beberapa membuat fans club-nya sendiri dan memperlakukan murid tomboy sebagai seorang yang paling tampan.

4. Bento Berukuran Kecil Hanyalah Mitos

Sekolah Khusus Perempuan

Imej perempuan elegan adalah membawa bekal seadanya dengan porsi diet yang sedikit. Namun kenyataan tidak seperti itu. Para murid di sekolah ini justru membawa bekal dengan porsi yang banyak. Beberapa di antara mereka justru melakukan hayaben yaitu memakan makan siang sebelum waktunya.

5. Semua Pria Pasti Populer

Sekolah Khusus Perempuan

Fakta lain di sekolah khusus perempuan adalah, setiap pria, baik itu yang jelek, botak, agak bau, semuanya akan menjadi terkenal dan disukai. Setiap pria memiliki kesempatan untuk menjadi terkenal jika bekerja di sekolah khusus perempuan. Bahkan mereka terkadang memiliki klub tersendiri untuk guru pria yang ada di sekolahnya lho!

6. Ada Banyak Otaku

Sekolah Khusus Perempuan

Otaku di Jepang memiliki konotasi yang negatif pada masyarakat. Banyak otaku tak mau mengakuinya karena takut mendapatkan cap jelek di pandangan orang lain. Namun, tak begitu di sekolah khusus perempuan. Mereka cenderung menganggap akan sulit menemukan cinta atau kesukaan di dunia nyata, maka mereka pun beralih ke dunia manga dan anime. Mereka pun secara jujur mengatakan bahwa dirinya otaku atau bahkan fujoshi.

7. Depresi akan Pencarian Cinta

Sekolah Khusus Perempuan

TIdak semua murid perempan di sekolah khusus ini yang puas hanya dengan memuja guru pria favorit mereka. Beberapa dari mereka pun mencoba untuk mencari cinta di luar sekolah. Festival sekolah menjadi ajang bagi para murid ini untuk mengunjungi sekolah khusus pria. Di sana mereka akan bertemu dengan para murid pria dan menunjukkan sisi agresif mereka.

8. Tidak Ragu untuk Mengatakan Humor Tak Senonoh

Banyak anggapan bahwa murid perempuan itu polos dan tak tahu apa-apa. Namun, di sekolah khusus ini justru banyak murid yang acuh tak acuh saja dengan humor-humor jorok dan tak senonoh. Mereka beranggapan bahwa hanya perempuan yang mengerti mereka. Ditambah lagi, mereka merupakan perempuan yang belum memiliki pengalaman tertentu sehingga banyak dari mereka yang hanya membayangkan saja.

9. Menjemur Kaus Kaki di Ruang Kelas

Sekolah khusus wanita memiliki peraturan mengharuskan siswinya utuk mengenakan kaus kaki panjang. Saat hari hujan, kaus kaki mereka pun basah karena kehujanan. Di saat seperti ini sesampainya di sekolah banyak dari mereka yang membuka kaus kakinya dan menjemurnya di kelas.

10. Banyak Kebebasan di Kelas

Sekolah Khusus Perempuan

Ternyata sekolah di sini tak melulu serius dan tegang. Namun ada beberapa tempat yang justru memberikan kebebasan terhadap para siswinya di kelas. Seperti bebas untuk tidur saat jam pelajaran, menggulung rambut (tanpa mengenakan jepitan), dan lain sebagainya. Banyak hal yang mungkin tidak ingin kalian lihat dari sikap seorang perempuan.

Ternyata dunia perempuan memiliki keunikannya masing-masing ya, dan ternyata realita tak seindah ekspektasi! Nah, mana fakta yang paling bikin kalian terkejut?

(Featured image: more-sky.com)

Source : tokyogirlsupdate
COMMENT