SHARE THIS ARTICLE

1. Bakiak Jepang

geta000

Bakiak Jepang atau geta, merupakan sandal tradisional khas Jepang. Terbuat dari kayu dan biasa dipadankan dengan kimono. Geta untuk pria berbentuk persegi empat, sedangkan untuk wanita berbentuk oval.

2. Kimono

cewek jepang6

Sebelum kalian memilih kimono sebagai oleh-oleh, paling tidak kalian harus mengetahui tentang simbol dan isyarat dari kimono yang akan kalian kenakan agar tidak salah pilih. Tingkat formalitas kimono wanita ditentukan dari warna dan pola tenunan, dari mulai yang paling formal hingga yang paling santai.

3. Boneka Kokeshi

kokeshi_march2008

Boneka Kokeshi adalah boneka kayu penggambaran gadis Jepang. Boneka ini sudah diproduksi sejak abad 17 lampau di daerah Tohoku.

4. Edo Furin

furin

Edo Furin diduga dibawa oleh saudagar China ke Jepang pada masa 1600-an. Fungsi awalnya adalah untuk mengusir roh-roh jahat dengan digantung di hutan bambu. Sekarang biasa digunakan untuk aksesoris khas musim panas Jepang dengan suara loncengnya yang unik.

5. Maneki Neko

maneki-neko

Boneka keramik berbentuk kucing ini biasa digunakan untuk mendatangkan keberuntungan dalam hidup, khususnya dalam bisnis.

6. Sampuru

sampuru

Jangan terkecoh dengan penampilannya yang menggugah selera, Sampuru adalah replika makanan khas Jepang yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya, oleh-oleh ini mungkin bisa kalian gunakan untuk iseng mengelabui kerabat kalian.

7. Daruma

daruma

Boneka Daruma adalah mainan khas Jepang dengan bentuknya yang unik, hampir bulat serta tidak memiliki tangan maupun kaki. Model boneka ini adalah sosok bodhidarma atau pendiri Zen. Boneka Daruma dijual dengan kedua matanya yang belum digambar, saat anda mempunyai harapan yang ingin anda capai, gambarlah salah satu matanya. Saat harapan tersebut berhasil tercapai gambarlah matanya yang satu lagi.

8. Boneka Geisha

boneka geisha

Boneka dengan riasan dan rambut khas geisha ini biasa digunakan sebagai boneka pajangan di rumah-rumah.

9. Kendama

spotlight-kendamas1

Kendama adalah mainan khas Jepang yang berupa bola berlubang (tama) diikatkan pada sebuah palang (ken) yang berbentuk palu. Permainan ini dilombakan hingga tingkat nasional di Jepang.

10. Hanetsuki

hanetsuki

Permainan ini mirip bulu tangkis. Dimainkan dengan pemukul kayu yang bernama hagoita, dan kok-nya bernama hane. Cara bermainnya seperti bulu tangkis, hanya saja tidak menggunakan net.

Source : sansugai.blogspot.com
COMMENT