SHARE THIS ARTICLE

Goo Ranking baru-baru ini mengadakan polling terhadap nama-nama band yang unik. Sejak berita skandal Becky dan Enon Kawakami heboh, masyarakat Jepang banyak yang mempertanyakan tentang nama band Enon, Gesu no Kiwami Otome. Goo Ranking mengadakan polling 10 band Jepang manakah yang memiliki nama yang unik kepada 250 wanita dan 250 pria pembacanya yang berusia 20 hingga 30-an.

Dalam polling tersebut Gesu no Kiwami Otome mendapatkan peringkat pertama dengan perolehan suara 16,1% suara. Skandal yang melibatkan Enon yang merupakan member Gesu no Kiwami Otome ini membuat banyak yang menaruh perhatian pada band tersebut.  Mereka mengaitkan nama “Gesu no Kiwami Otome” dengan skandal tersebut karena memiliki arti “Gadis yang sangat kasar.” Nama band itu sendiri berasal dari tulisan pada tote bag yang sering dibawa oleh keyboardist mereka, Chan Mari.

Band Kuchiroro mendapatkan peringkat kedua. Penulisan “□□□” pada band ini membuat orang bertanya-tanya mengenai pelafalannya. Nama Kuchiroro sendiri berasal dari permainan kata seorang teman anggota band dalam menyebutkan nama pemain sepak bola nasional Jepang, Wagner Lopes. Dalam bahasa Jepang “Lopes” ditulis “ロペス” (ropesu). Kemiripan penulisan kanji kuchi “ロ” dan katakana ro “ロ” dalam bahasa Jepang membuat nama Lopes dapat juga dibaca sebagai Kuchipesu. Melihat “□□□” orang bisa saja membaca “rororo,”kuchikuchi,” atau“rokuchiro” namun pelafalan yang benar adalah Kuchiroro.

Pada peringkat ketiga band Wasureranneyo memiliki perolehan suara yang sama dengan Kuchiroro yaitu 6,1%.  Nama band ini diberikan oleh Takahiro Shibata yang merupakan vokalisnya. Nama tersebut merupakan ungkapan untuk perasaan sang vokalis terhadap seorang gadis yang pernah menolaknya ketika SMA. “Wasureranneyo” sendiri berarti “Aku tak akan lupa”. Emosi dan perasaan akan penolakan ini akhir-akhir ini masuk dalam musik band mereka.

1. Gesu no Kiwami Otome – 16,1% suara

10 band Jepang
kimikame.wordpress.com

2. Kuchiroro – 6,1% suara

10 band Jepang
nautiljon.com

3. Wasureranneyo – 6,1 suara

10 band Jepang
syncmusic.jp

4. Apple Saitou to Yukai na Hercules-tachi – 5.9% suara

10 band Jepang
matchvox.rinky.info

5. SEKAI NO OWARI – 5.5% suara

10 band Jepang
metrolyrics.com

6. TESLA doesn’t know how to cry – 5.2% suara

10 band Jepang
syncmusic.jp

7. Kyuso Nekokami – 5% suara

10 band Jepang
lst.fm

8. Karasu wa Masshiro –  5% suara

10 band Jepang
tokyogirlsupdate.com

9. Yoru no Honki Dance – 4.5% suara

10 band Jepang
natalie.mu

10. Suiyoubi no Campanella – 4 % suara

10 band Jepang
youtube.com

Nah, menurut kalian band Jepang mana nih yang punya nama paling unik?

(Feature image source: metrolyrics.com)

Source : aramajapan.com
COMMENT