SHARE THIS ARTICLE
Para peserta membuat boneka manusia salju dalam acara penetapan rekor dunia di Iiyama, Prefektur Nagano, pada tanggal 15 Februari (Yukio Kondo)
Para peserta membuat boneka manusia salju dalam acara penetapan rekor dunia di Iiyama, Prefektur Nagano, pada tanggal 15 Februari (Yukio Kondo)

Sebuah rekor dunia 1.585 boneka manusia salju yang dibangun dalam waktu 60 menit pada tanggal 15 Februari di lapangan yang tertutup salju di SMA Iiyama Kita, kota Iiyama, Prefektur Nagano, Jepang.

Sebanyak 583 orang menjawab tantangan “1,500 Snowmen Challenge” dan memecahkan Guinness World Record sebelumnya dari 1.279 boneka manusia salju dalam waktu satu jam, yang dibangun di Salt Lake City pada tahun 2011.

Acara ini diselenggarakan oleh Iiyama Snow Festival Planning Committee untuk memperingati pembukaan Iiyama Station di jalur Hokuriku Shinkansen Line, yang dijadwalkan akan memulai layanannya pada tanggal 14 Maret.

Kami mampu mencapai rekor ini berkat kerjasama dari banyak orang,” kata Jiro Kobayashi, pejabat dari komite yang bertanggung jawab atas pengaturan Guinness World Record. “Kami percaya prestasi ini akan meningkatkan (suasana perayaan dari) pembukaan Iiyama Station dari Shinkansen tersebut.”

Berdasarkan peraturan Guinness World Records, setiap boneka manusia salju harus dibuat dari tiga bola salju, yang berukuran setidaknya 92 sentimeter, dan memiliki mata, hidung dan lengan.

Rekor itu telah dikonfirmasi oleh juri dari Guinness World Records, Justin Patterson, yang menyerahkan sertifikat resmi kepada penyelenggara acara.

Meskipun Iiyama terkubur salju, terasa mengagumkan bahwa para warganya keluar untuk mengatasi tantangan ini bersama-sama dalam cahaya yang positif,” kata Patterson.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT