SHARE THIS ARTICLE
Rumitnya kabel-kabel listrik yang tergantung di atas jalanan di Jepang (1)
all photos by Ikue Mio courtesy Sankei

Kalau kalian pernah ke Jepang, atau setidaknya melihat di film atau drama, apa kalian pernah mengamati tentang kabel-kabel listrik di sana? Ada satu hal yang akan membuat para wisatawan dari luar Jepang menjadi terkejut saat datang ke negara tersebut, yaitu kabel-kabel listrik yang membentang dengan kusut. Kalian pasti akan melihat banyak kabel listrik, jaringan transmisi, kabel TV, jalur serat optik dan kabel-kabel lainnya dari operator teknologi modern, walau pada awalnya mungkin kalian tidak menyadari keberadaannya.

Seperti dilansir dari spoon-tamago.com, fotografer Ikue Mio memotret daerah di Tokyo yang memiliki salah satu konsentrasi saluran listrik tertinggi di atas jalanannya. Menjelang Olimpiade 2020 yang akan datang di Tokyo sudah ada upaya bersama untuk memindahkannya ke bawah tanah, tetapi biaya operasinya mahal dan cukup memakan waktu.

Rumitnya kabel-kabel listrik yang tergantung di atas jalanan di Jepang (2)Untuk mengabadikan foto-foto ini, Mio berangkat dari Tokyo menuju ke bagian barat ke pinggiran kota Hachioji di mana ada jalanan tempat pusat perbelanjaan tertentu, yang dikenal sebagai Shotengai dalam bahasa Jepang. Dalam laporan foto untuk Sankei, terlihat kabel-kabel yang begitu padat sehingga hampir menghalangi seluruh pandangan di atas kepala kita. Untuk lebih banyak foto-fotonya, kalian bisa melihat laporannya pada situs Sankei.

Source : spoon-tamago.com
COMMENT