Berita Jepang | Japanesestation.com

Selamat sore semuanya, saya Lissa, mau share cerita pada saat saya jalan jalan di Jepang. Okay kita mulai ya? Pada saat itu saya pergi ke Jepang pada tanggal 3 Juli 2013 dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, menuju Bandara Haneda, Tokyo, Jepang. Pada awalnya rada takut karena ini pertama kali saya pergi ke luar negeri sendiri (pula) biasanya saya pergi bersama saudara atau keluarga inti. Banyak yang bilang rada nekat, tapi saya tertantang; kenapa orang lain bisa? Saya harus bisa juga, hehehe.

Foto di dalam Bandara Haneda...

WaewEap

Saya berangkat dari Jakarta pada pukul 8:35 WIB dan transit di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pukul 11:45 waktu Malaysia. Pada saat di Malaysia saya harus nunggu selama 2 jam untuk bisa berangkat ke Haneda, Tokyo. Pada saat mau berangkat ke Haneda, seperti biasa, harus laporan ke pihak imigrasi Malaysia. Pesawat landing pada pukul 14:45 waktu Malaysia dan baru tiba di Haneda pada pukul 23:00 waktu Jepang.

Sesampai di Haneda, saya harus bermalam dulu disana karena tidak ada transportasi untuk ke tempat teman saya di Okazaki. Sebelum berangkat saya dikasih rute dari Haneda Tokyo ke Okazaki. Dan ini rutenya Haneda-Shinagawa-Toyohashi-Okazaki. Pada saat itu saya pelajari bagaimana caranya mendapatkan tiket kereta dari informasi teman saya yang tinggal di Okazaki. Ternyata di Haneda sudah ada satu loket untuk pembelian semua tiket kereta menuju Okazaki.

Pada saat mau ke Shinagawa, saya kebingungan karena banyak bahasa kanji yang saya enggak ngerti dan terpaksa harus tanya orang. Ada orang tua baik, dia tahu saya kebingungan dan di kasih tunjuk olehnya. Dari bahasa tubuhnya dia bilang ikutin saya karena saya mau ke sana juga. Yokatta banget, akhirnya saya sampai di Shinagawa dengan selamat. Terima kasih, oyaji yang keren. ^^

Ini dia oyaji yang bantu saya pada saat saya mau ke Shinagawa. Hontouni arigatou gozaimasu

Dt7MIdz

Sesampai di Shinagawa saya naik Shinkansen. Yep, soal Shinkansen cuma ada satu kata saya bisa ucap, yaitu suggoi ne. Dan ini beberapa foto Shinkansen yang saya naiki.

Tampak depan...

Hrg4XCz

Tampak samping...

3mse39c

Saya pada saat sudah di dalam Shinkansen...

EciSNyN

Sangat nyaman pada saat saya naik Shinkansen, cepat dan juga rapi. Yang saya kaget adalah pemeriksa tiket Shinkansen adalah wanita. Kawaii banget pada saat pertama saya lihat dia, jadi keingetan sama anime anime Jepang. Sayang, saya enggak bisa ambil foto dia karena takut di sangka mau apa-apa lagi, hehehe.

Tempuh perjalanan dari Shinagawa ke Toyohashi selama 2,5 jam. Lumayan cepat karena kata teman bisa bisa 4,5 jam kalau di tempuh mengunakan bus. Sesampai di Toyohashi, saya harus cari kereta lagi ke Okazaki ke tempat teman. Ya tidak lama, sekitar setengah jam perjalanan.

Sesampai di Okazaki saya terkejut karena bentuk stasiun keretanya seperti bandara saja. Ada tempat mobil untuk menunggu penumpang dan juga taksi. Saya jadi salut dengan tata bentuk stasiun keretanya, karena ada lift dan eskalator untuk penumpang yang bawa barang berat jadi tidak perlu turun atau naik tangga. Uniknya, ada WC umum diluar stasiun kereta dan bersih pula.

Saya jadi iri dengan Jepang karena mereka benar-benar memikirkan kenyamanan untuk masyarakatnya. Tata ruang dan transportasi publiknya begitu nyaman dan aman. Terutama untuk perempuan kalau di malam hari, mereka bisa kemana–mana dan tidak ada yang menganggu mereka. Kita enggak bisa nyaman yang seperti itu di Jakarta (kan?).

Foto saya pada saat sampai di Okazaki...

gAlFDLI

Ini tempat tunggu mobil...

ng0XLlM

Keren abis deh, saya lihat penumpang kereta di Jepang seperti baru pulang dari bandara aja karena mereka kebanyakan bawa koper atau tas besar. Rata-rata mereka pekerja dan siswa sekolah. Jadi pengen balik ke Jepang lagi, hehehe.

Selama saya di Okazaki, saya mengunjungi Denpark. Denpark adalah semacam taman bunga, tapi tempatnya sangat luas sekali. Disana ada terdapat toko souvenir, tempat bermain, restaurant dan supermarket. Harga tiket masuknya sebesar 600 Yen per orang (sekitar Rp.60.000). Ya lumayan mahal tapi worth it untuk di kunjungi.

Ini dia tiketnya...

kkjM33X

Saya pada saat di Denpark...

gAlsgPq

Pada saat sudah di taman Denpark...

6e3Juev

Indah sekali taman Denpark di Okazaki. Sayangnya pada saat saya ke sana, lagi enggak musim bunga jadinya banyak bunga yang tidak bermekaran. Tapi yang saya suka disana adalah udaranya yang bersih sekali. Kondisi cuaca disana rada-rada mirip dengan cuaca di Puncak, Jawa Barat.

Ini foto pada saat sudah didalam Denpark...

TqtmWLK

To be continue. Nanti kita lanjut lagi ceritanya pas perjalanan saya di Nagoya. ^^