Inilah monster-monster paling mengerikan di Jepang

Inilah monster-monster paling mengerikan di Jepang

Jepang adalah sebuah tempat yang nampaknya selalu dihantui oleh roh penuh dendam, setan dan berbagai macam hantu dengan level kengerian yang berbeda dengan yang kita ketahui di Barat. Kali ini, kita akan membahas beberapa youkai (monster supranatural) yang terdapat dalam cerita rakyat Jepang.

Nure Onna – Lebih dikenal dengan nama Wanita Ular atau Wanita Basah. Nure Onna adalah monster supranatural berkepala seorang wanita, bertubuh ular dan memiliki dorongan tak terpuaskan untuk memakan daging manusia. Jika Anda melihat seorang wanita mencuci rambutnya di pantai sambil memegang bayi, kemungkinan ia adalah setan ular yang berhasrat untuk menguras darah dan memakan daging tubuh Anda. Dan mengingat bahwa ia memiliki tubuh sepanjang 300 meter, sebaiknya kita cepat-cepat kabur darinya.

Kasha – Kasha adalah setan berbentuk manusia kucing, dengan kepala harimau dan ekor berapi, dan datang dengan mengendarai kereta melakukan perjalanan di dunia dengan maksud mencuri roh-roh orang yang baru saja meninggal untuk dilemparkan ke neraka.

Futakuchi Onna – Seorang istri yang diabaikan oleh suaminya menyimpan rasa dendam yang berkepanjangan hingga lama kelamaan tumbuh sebuah mulut setan di belakang kepalanya yang selalu mengucapkan kata-kata yang kasar dan kejam karena suaminya tidak pernah mau membelikannya makanan. Mulut di belakang kepalanya itu selalu lapar dan ingin terus menerus memakan semua makanan yang ada di hadapannya, dan mulut itu mendapat bantuan dari rambut panjang wanita itu yang berfungsi sebagai tentakel yang mengambil makanan dan menyuapinya.

Ao-bozu – Saat kebanyakan biarawan itu adalah teladan dari kesalehan dan kepatutan, cerita rakyat Jepang juga memperingatkan kita akan adanya Ao-bozu, monster berkulit hijau bermata satu yang menculik anak-anak yang baru pulang dari bekerja di ladang.

Oiwa – Salah satu monster supranatural yang paling terkenal di Jepang, kisah mengerikan Oiwa ini telah diadaptasi untuk film lebih dari 30 kali. Rusak oleh krim wajah beracun dari saingan cinta yang cemburu, wajah cantik Oiwa kini meninggalkan bekas luka yang mengerikan, yang membuat suaminya, Iemon membuat sebuah plot supaya istrinya bisa ternoda dengan tujuan supaya ia dapat menceraikan istrinya itu. Rencana tersebut tidak berjalan dengan semestinya, menyebabkan Oiwa secara tidak sengaja terbunuh dan berubah menjadi sebuah roh penuh dendam dengan wajah rusak yang menuntut balas dendam secara brutal kepada suaminya dan orang-orang yang berkomplot untuk menjatuhkannya. Seperti kata Euripedes, “Amarah neraka tidak sebanding dengan amarah seorang wanita yang direndahkan.”

source : nerdistnews.com

additional pic : various sources